6 Lokasi Instagramable di Belitung yang Sayang Dilewatkan

Setelah populer lewat film Laskar Pelangi, Belitung menjadi salah satu lokasi wisata favorit untuk dikunjungi. Paket wisata Belitung menawarkan berbagai pengalaman menarik di pulau yang terkenal dengan produksi timah ini.

Pulau Belitung memiliki banyak pantai indah dengan pasir putih serta perairan jernih yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Namun tak hanya pantai, Belitung menyimpan berjuta pesona yang sayang untuk dilewatkan.l

Tentu saja, keindahan Belitung akan sayang jika hanya sekedar disaksikan begitu saja. Tidak ada salahnya bila Anda turut memotret dan mengabadikan kecantikan Belitung untuk kemudian dibagikan di Instagram Anda. Lantas, apa saja destinasi wisata di Belitung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga?

Pulau Lengkuas

Harga paket wisata Belitung yang terjangkau, ternyata bisa menjadi kesempatan Anda untuk mengunjungi salah satu pulau indah yang terkenal hingga mancanegara, yakni Pulau Lengkuas. Salah satu ikon dari pulau ini adalah mercusuar berusia ratusan tahun yang berada di tengah-tengah pulau. Dengan hanya berukuran satu hektar, pulau ini memiliki pantai pasir putih dengan air yang jernih. Selain mengelilingi pulau, Anda juga bisa snorkelling dan menikmati keindahan bawah laut.

Pantai Tanjung Tinggi

Bila Anda telah menyaksikan film Laskar Pelangi, bebatuan granit tinggi yang berada di Pantai Tanjung Tinggi tentu akan sangat familiar. Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar di film tersebut. Cukup dengan menempuh jarak 30 km dari pusat kota, Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Tanjung Tinggi.

Akses ke Pantai Tanjung Tinggi yang terjangkau juga dilengkapi fasilitas-fasilitas yang mendukung. Seperti rumah makan, penginapan serta berbagai permainan air yang bisa Anda manfaatkan. Jangan lupa berpose diantara bebatuan granit yang megah.

Pulau Memperak

Ingin mengambil selfie bawah air sambil berenang dengan ikan-ikan? Spot snorkelling di Pulau Memperak harus Anda kunjungi saat berlibur ke Belitung. Keindahan Pulau Memperak memang masih sangat terjaga. Anda bisa berenang bersama beragam biota laut yang ada di Pulau Memperak. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan snorkelling dan berhati-hati dengan bulu babi yang ada di sekitar pantai.

Air Terjun Gurok Beraye

Puas dengan wisata pantai, tak ada salahnya mengunjungi salah satu air terjun yang ada di Belitung, yakni Gurok Beraye. Terletak di kawasan Gunung Tajam, untuk menuju air terjun ini Anda memang harus melewati medan yang cukup menantang. Namun, pemandangan yang ditawarkan air terjun Gork Beraye sangat sepadan dengan perjuangan untuk mencapainya. Anda bisa menikmati air segar yang jernih dan berenang bersama ikan-ikan di Gurok Beraye.

Bukit Pangkuan

Tak hanya wisata pantai, Belitung juga memiliki agrowisata yang bisa jadi tujuan berlibur Anda bersama keluarga. Bukit Pangkuan terletak di Desa Mentawak, Belitung Timur dan menawarkan berbagai fasilitas liburan. Anda bisa berkeliling kebun buah di kawasan seluas 120 hektar ini. Agrowisata Bukit Pangkuan menyediakan berbagai wahana permainan seperti ATV, mini outbound dan flying fox. Lokasi Bukit Pangkuan juga strategis, cukup menempuh 40 menit perjalanan dari Bandara Hanandjoeddin Belitung.

Museum Kata

Nama Andrea Hirata tentu tidak bisa dipisahkan dari Belitung. Karyanya berupa novel Laskar Pelangi memang berhasil menarik perhatian pembaca dan dengan indah menggambarkan alam Belitung. Bila Anda termasuk penggemarnya, tak ada salahnya untuk mengunjungi Museum Kata yang menyimpan berbagai koleksi terkait Laskar Pelangi dan karya-karya Andrea Hirata. Museum ini terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi, Gantong, Belitung Timur.