Pada artikel ini, admin akan bahas khusus seputar pulau macan yang di sebut juga Tiger Island atau ada juga yang menyebutnya Pulau Harimau. Keberangkatan ke Pulau Macan biasanya dari Marina, Ancol dermaga 16 kalau jumlah tamu banyak (biasanya weekend tapi tidak setiap weekend ya) dan kapal dari dermaga 16 kapal yang direct menuju Pulau Macan tanpa transit lain, namun jika weekday atau jumlah tamu tidak memenuhi minimum quantity tertentu maka pihak resort biasanya mengatur keberangkatan dari dermaga 17 menggunakan kapal regular yang transit (stop) dulu di pulau lain, jarak tempuhnya yaitu 90 menit.

Pulau Macan merupakan pulau resots  yang terkecil di kepulauan seribu. Pulau yang memiliki konsep eco resorts village ini memiliki luas 0,8 hektar. Jika anda berada di pulau ini maka anda hanya membutuhkan waktu -+ 3 menit untuk mengelilingi pulau ini. Pulau ini memiliki total 12 Cottage dengan type yang berbeda-beda. Type Hut yang memiliki floating terrace ( teras yang langsung kelaut) sehingga kalian yang menginap di salah satu type kamar ini bisa langsung menyebur di air yang berada tepat di depan cottage kita. Don’t worry ya.. perairan di depan cottage itu cetek banget dan airnya itu jerniiihh banget pokoknya.

Pernah gak sih kalian membayangkan atau mengira namanya Pulau Macan dan ada Macan di Pulau ini?

Gak juga ya Guys, Pulau Macan cuman namanya aja, tapi sebenarnya di pulau ini gak macan. Tapi di pulau ini banyak banget biawak dari yang kecil sampe yang badannya segede manusia itu ada. Eetttzzz… tapi jangan khawatir, binatang ini hanya biawak ya, bukan komodo dan mereka tu cupu bangeett, kalau lihat manusia deketin mereka, mereka langsung larii, jadi aman. Selain ada biawak, Pulau Macan juga ada ayam dan juga 2 ekor kucing berwarna hitam dan kuning.

Biasanya yang hitam itu penunggu dapur dan yang kuning penunggu restoran. Hehehe 😀

Karena Pulau Macan merupakan eco resorts maka listrik (electricity) dipulau ini hanya akan menyala pada jam 6 pagi hingga jam 6 sore dan listrik di Pulau ini menggunakan sinar matahari (solar cell). Disarankan untuk kalian mencharge alat-alat electronic kalian dan bila perlu membawa power bank. Tapi jangan terlalu khawatir juga ya. Karena meskipun listrik menyala di dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore itu hanya di Cottage. Listrik di FO (Front Office) menyala 24 Jam, buat kalian yang hpnya low batt sebelum listrik cottage menyala bisa mencharge battery hpnya di FO. Dipulau ini sangat terbatas penerangan dan sangat-sangat disarankan untuk menghemat air dan listrik sebisa mungkin.

Dan girls, kita disini dilarang menggunakan hairdryer maupun catok ya, dikarenakan dua alat tersebut membutuhkan tenaga listrik yang besar.

Kemudian untuk menghemat air kita akan menemukan tips-tips bagaimaa untuk menghemat air pas di dinding kamar mandi. Misalnya mandi paling lama 3 menit dan hanya menyalakan air ketika kita akan menggunakannya.

Kenapa kita harus menghemat air di pulau macan?

Karena air yang di gunakan hanya memanfaatkan dari air hujan. Jika hujan tidak ada maka Pulau Macan mengambil air dari pulau lain menggunakan kapal dan jadwal pengambilan air menggunakan kapal tersebut hanya satu kali dalam sehari, gitu guys.

Hampir semua fasilitas di Pulau Macan ini terbuat dari sampah yang di daur ulang dan bahan bangunan Cottage menggunakan bahan baku kayu yang ramah lingkungan, kayu-kayu yang hanyut kelaut yang telah dimakan rayap yang kehujanan dan kepanasan sehingga kayu-kayu tersebut sangatlah kuat. Begitu juga bahan baku masakan menggunakan bahan-bahan organic, makanan yang tersaji dipastikan bebas pestisida.

Jadi intinya pulau ini beda banget dengan pulau resorts lain yang jauh dari peradaban yang serba modern saat ini.

Ini contoh welcome snack / sarapan di Pulau Macan dan juga menu makan siangnya

  

Contoh kamar mandi share

Pulau ini ada fasilitas Bilyar, Tennis Meja dan Lapangan Voly. Fasilitas watersportsnya yaitu snorkeling dan canoe. Untuk Photo Cottage masing-masing pulau dan detail paketnya silakan klik disini Paket Pulau Macan.

Pulau Macan terbagi dua ya. Yang ada cottage nya tepatnya resortsnya yaitu Pulau Macan kecil dan seberangnya disebut pulau macan gundul.

Pulau Macan gundul itu memang pulau yang hampir gundul, hehe. Karena pantainya landai banget dan terhampar indah banget pokoknya.

Dari Pulau Macan kecil kalian bisa menyebrang ke Macan gundul menggunakan canoe atau menyebrang dengan jalan kaki juga bisa karena pulaunya dekat dan perairan yang cetek. Yang pasti kalau mau kesana dengan cara jalan kaki tanpa canoe kalian lapor dulu ke petugas disana supaya diarahkan dan ditunjukan arahnya laut mana yang paling cetek, demi keamanan kalian pakai juga pelampung.

Berikut Ittineray Pulau Macan dan semua yang tertera pada itinerary dibawah adalah free

Dikarenakan Pulau Macan memiliki berbagai type Cottage dengan harga dan fasilitas berbeda. Maka kami lampirkan Room Detail dibawah ini sebagai informasi tambahan yang cukup penting juga

Nah,jadi di Pulau Macan sama sekali gak ada macan ya. Sekian artikel yang admin tulis seputar pulau macan.

Untuk info lebih lanjut bisa WA admin di no 085773857555. Sekian dan terimakasih 😀