Kepulauan Seribu ResortPULAU SERIBU. Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak sekali puluhan bahkan ratusan pulau. Pulau seribu yang banyak di kunjungi wisatawan adalah pulau seribu resorts & pulau seribu penduduk, namun selain itu terdapat beberapa pulau pribadi dan juga banyak sekali pulau kosong di kepulauan seribu. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi secara singkat mengenai pulau-pulau Resorts di Pulau Seribu.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Bagi anda pecinta laut mungkin sudah tidak asing lagi dengan pulau yang satu ini. Pulau Bidadari merupakan Pulau yang paling dekat dengan kota Jakarta. Sangat cocok bagi anda yang tidak kuat bepergian jarak jauh menggunakan speed boat. Karena untuk menjangkau pulau ini hanya menghabiskan jarak tempuh kurang lebih 25 menit. Pulau Bidadari memiliki pantai dan beberapa aktifitas watersport seperti banana boat & jetski. Salah satu kekurangan pulau ini adalah tidak adanya aktifitas snorkeling karena pulau yang satu ini memiliki kualitas air yg kurang jernih sehingga belum di izinkan untuk melakukan aktifitas snokeling.

Pulau Ayer

Pulau Ayer

Sama halnya dengan Pulau Bidadari, Pulau Anyer juga salah satu pulau terdekat dengan jarak tempuh 25 menit. Memiliki floating cottage (cottage terapung) lebih banyak di bandingkan dengan Pulau Bidadari, namun pulau ini tidak memiliki pantai yang begitu besar jika anda ingin berenang tersedia fasilitas kolam renang di pulau ini. Lalu pulau ini juga tidak bisa melakukan aktivitas snorkeling.

Pulau Putri

Pulau Putri

Pulau Putri merupakan pulau resort yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Memiliki jarak tempuh 90 menit dari Marina Ancol dermaga 09. Pulau ini sangat cocok menjadi destinasi libur anda dan keluarga terutama bagi anda yang berlibur bersama si kecil tercinta, karena di sini terdapat banyak fasilitas seperti Mini Waterboom, Swimingpool, Undersea aquarium (aquarium bawah laut), Glass bottom boat (kapal kaca untuk lihat karang), Sunset cruise. Soal akomodasi, design cottage yang modern yang sudah di lengkapi fasilitas AC, TV, Private bath room dengan hot shower membuatnya terkesan sangat mewah. Kekurangan pulau ini yaitu pulau putri tidak memiliki pantai karena sekeliling pulau di beton.

Pulau Sepa

Pulau Sepa

Pulau Sepa disebut juga sebagai “Little Bali Island” karena keindahannya. Kualitas air laut yang sangat jernih dan pantai pasir putih yang sangat landai seperti di Bali. Pulau ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabisakan waktu libur anda dengan suasana yang sejuk, tenang dan indah.  Pulau ini terletak tidak jauh dari Pulau Putri dan Pulau pelangi. Kekurangan pulau ini terletak pada restoran dengan menu makanan yang masih standar serta cottage yang belum di lengkapi dengan hot shower.

Pulau Pelangi

Pulau Pelangi

Pulau Pelangi terletak diseberang Pulau Sepa sehingga ketika anda berada di pantai pulau pelangi anda bisa melihat Pulau Sepa. Menu restoran yang sangat lezat membuatnya sangat terkenal. Pantainya berada di ujung sebelah kiri dari dermaga, akomodasi pulau ini bisa di katakan lebih modern di bandingkan Pulau sepa. Cottage yang sudah di lengkapi hot shower kecuali Tulip. Pulau ini nyaris sempurna. Memiliki restoran terapung dengan menu makanan yang lezat, cottage yang alami namun modern dan pantai yang landai meski tak selandai dan seluas Pulau Sepa.

Pulau Pantara

Pulau Pantara

Pulau Pantara atau Pulau Seribu Marine Resort merupakan pulau resort terjauh di kepulauan seribu. Membutuhkan jarak tempuh selama 2 jam menggunakan speed boat dari Marina, Ancol. Kualitas air yang sangat jernih sudah tidak di ragukan lagi, design cottage dengan atap membuat cottage terlihat menyatu dengan kealamian Pulau ini. Dalam Cottagenya merupakan Cottage dengan Fasilitas terlengkap di banding pulau-pulau resort yang lain. Fasilitas Akomodasi yang lengkap yaitu AC, Lemari pendingin, Hot Shower & Bathup.  Restoran terapung dengan menu masakan modern khas jepang juga adalah ciri khasnya.

Pulau Macan

Pulau Macan

Pulau Macan di sebut juga Pulau Seribu Adventure adalah Pulau Resort menggunakan konsep eco resort. Merupakan tetangga dari Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi dan merupakan pulau resort terkecil dengan kapasitas maksimal hanya menampung 40 orang wisatawan.

Royal Island Resort

Pulau Royal

Pulau Royal merupakan Pulau semi resort yang paling baru diantara semua resort kepulauan seribu. Cottage/Villanya masih baru. Pulau Royal terkenal dengan Spot Sunset & Sunrise yang terbaik. Kekurangan Pulau ini adalah menu makan yang masih standar.