5 Fakta Seru Paket Wisata Pulau Seribu – Ibukota Jakarta tidak hanya terkenal dengan pusat kota metropolitan yang serba modern.  Tahukah anda, di pesisir pantai Jakarta juga mempunyai wisata bahari yang sangat mempesona. Bagi anda pecinta wisata bahari, tentu tidak asing dengan wisata pulau seribu bukan? Ada begitu banyak pulau – pulau yang jernih airnya, lengkap fasilitasnya serta penuh dengan keindahan pulau tropis khas negara Asia.

 

Dengan semua kelebihannya bahkan wisata pulau seribu ini di juluki “Maldives Van Java”. Anda akan dimanjakan oleh keindahan deretan pulau tropis kepulauan seribu. Sensasi ini akan terasa mirip dengan wisata bahari di Maladewa. Bagaimana, sangat menarik bukan? Bagi anda yang memang belum pernah merasakan indahnya wisata Pulau Seribu, lima fakta ini wajib anda ketahui:

 

1. Sebagian Besar Pulau di Kepulauan Seribu Tak Berpenghuni

Apa yang pertama kali ada dipikiran anda jika mendengar istilah pulau tak berpenghuni? Tidak perlu membayangkan pulau berhantu atau keangkeran saja, anda juga perlu mengetahui lainnya. Misalkan saja keindahan pulau yang masih terjaga alami dan belum tersentuh tangan – tangan manusia. Tentu saja eloknya alam akan membuat anda terpesona. Beda ceritanya jika anda mengunjungi pulau seribu resort yang lebih banyak telah dikelola serta disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.

2. Bebas Atur Waktu Liburan Anda

Jika bicara tentang paket wisata, anda tentu akan disuguhkan pada pilihan paket yang meliputi jumlah hari hingga fasilitas didalamnya. Tentunya ini mengharuskan anda benar – benar mengatur schedule liburan dengan benar. Paket pulau seribu ini sangat pas untuk mengisi liburan pendek maupun libur panjang anda. Hal ini karena adanya banyak pilihan paket pulau seribu yang bisa anda pilih. Mulai dari paket wisata satu hari atau one day tour package, paket 2 hari 1 malam hingga paket wisata pulau seribu 3 hari 2 malam atau bahkan selama mungkin yang anda inginkan sesuai dengan budget anda.

3. Akomodasi dan Fasilitas Wisata Lengkap

Anda tidak perlu risau akan kerepotan ketika akan berwisata. Mulai dari mencari  lokasi pulau seribu dimana bahkan pemesanan paket juga bisa dilakukan secara online. Jadi anda hanya perlu mempersiapkan kebutuhan pribadi selama di sana nantinya. Hal ini karena fasilitas wisata pulau seribu terbilang lengkap. Mulai dari paket tour wisata, konsumsi, penginapan bahkan fasilitas kesehatan juga tersedia.

4. Wisata 1000 Pulau di Kepulauan Seribu?

Apa yang pertama terlintas dalam benak anda ketika mendenger istilah pulau seribu? Apakah anda berpikir kepulauan seribu benar – benar mempunyai seribu pulau? Faktanya, pulau seribu hanya mempunyai 342 pulau saja. Dari ratusan pulau tersebut, hanya ada 11 pulau seribu penduduk. Maksudnya pulau – pulau yang di huni oleh penduduk sekitar.

Meskipun di huni, pulau tersebut juga tetap terbuka dan malah di jadikan sebagai objek wisata. Perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua pulau – pulau di kepulauan seribu merupakan pulau vegetasi. Jadi pastikan anda mengunjungi pulau yang tepat jika ingin berwisata kesana.

5. Faktanya, Di mana Paket Wisata Pulau Seribu Paling Bagus?

Pulau seribu yang paling bagus tentu akan tergantung dari penilaian masing – masing wisatawan. Yang cukup popular kategori pulau penduduk yakni paket wisata Pulau Tidung kepulauan seribu dan paket Pulau Macan sebagai salah satu destinasi favorit Pulau Seribu Resorts. Jika anda ingin merasakan wisata pulau anti mainstream, masih ada paket wisata Pulau Putri, Pulau Sepa serta Pulau Pelangi hingga Pulau Pantara.

 

Semua pulau tentu mempunyai keunikan atau ciri khas nya masing – masing. Anda hanya perlu menyesuaikan dan memilih di mana ekspektasi wisata anda terpenuhi. Jadi di mana wisata pulau seribu paling bagus menurut anda? Sebelum menjawabnya, tentu anda harus merasakan dan mengalami terlebih dahulu bagaimana menakjubkannya wisata pulau seribu.